Kamis, 26 Desember 2013

SATU TAHUN. TANPAMU.




sudah tanggal 26. seberapa pentingkah tanggal duapuluhenam ?
ya memang tidak penting bagi siapapun yang tak mengalami hari spesial ditanggal itu .
kita hampir melewati bulan desember , meninggalkan tahun lama , meninggalkan mimpi
mimpi lama yang tak tercapai , kita menggapai tahun baru , mimpi yang baru
juga kadang , tak ada yang baru . aku hanya ingin kau tau ,
tak semua yang baru menjamin kebahagiaan
dan tak semua yang disebut masa lalu menghasilkan air mata ,
aku yakin itu , sampai pada akhirnya aku tau rasanya perpisahan. aku tahu,
masa lalu setidaknya selalu jadi sebab, kamu yang dulu kumiliki tak lagi
bisa kugenggam dengan jemari .
kita berpisah tanpa alasan yang jelas, tanpa diskusi dan interupsi.
iya berpisah begitu saja . seakan akan semua hanyalah masalah sepele ,
bisa begitu mudah disentil oleh satu hentakan kecil, sangat mudah sampai
aku tak benar benar mengerti, apakah kita memang telah benar benar berpisah ?
atau dulu sebenarnya kita tak punya ketertarikan apa-apa ?
hanya saja aku dan kamu senang mendengungkan rasa yang sama,
cinta yang dulu kita bela begitu manis berbisik. lirih , dingin , mempesona , segala
yang semu menggoda aku dan kamu, kemudian menyatulah kita dalam
rasa (yang katanya) cinta
aku mulai berani menjalani banyak hal bersamamu , tanpa cela, tanpa cacat
sempurna dan aku bahagia. bahagia ? benarkah aku dan kamu pernah bahagia ?
jika iya mengapa kita memilih jalan berpisah ? jika bahagia adalah jawaban mengapa aku
dan kamu masih sering bertanya - tanya ?
kenapa harus kau ubah mimpi menjadi api ? mengapa kau ubah cerah menjadi mendung ?
mengapa kau ciptakan luka , jika selama ini kau merasa kita telah sampai
pada puncak kebahagiaan ?
ternyata , hari berlalu dengan sangat cepat. sudah setahun,
dan sudah tak terhitung lagi berapa frasa kata yang terucap
untukmu didalam doa. salahku yang terlalu perasa
salahku yang mengartikan segalanya dengan sangat berani.
kupikir kau akan mengerti akan rutinitasku . lagi dan lagi aku salah
kau memilih untuk pergi , ini juga salahku tak mengunci langkahmu ketika menjauh
setelah perpisahan itu, hari hari yang kulalui masih sama
aku masih mengerjakan rutinitasku, dan aku memutuskan untuk tak mencari penggantimu
tapi mereka berlalu lalang datang dan pergi tanpa aku minta , ada yang hanya
singgah , ada yang berdiam lama , semua berotasi , berputar dan berganti , namun tak
ada yang sama, kali ini semua berbeda , tak ada kamu yang dulu
tak ada kita yang dulu , ya kenangan berasal dari masa lalu
tetap punya tempat tersendiri dihati yang sedang ebrgerak kemasa depan.
hidupku tak lagi sama , dan aku masih berjuang untuk melupakan sosokmu yang
tak lagi terengkuh oleh pelukanku
padahal, aku masih jalani hari yang sama , aku masih menjadi diriku , dan jiwaku masih
lekat dengan tubuhku. tapi, masih ada yang kurang dan berbeda.
kesunyian ini bernama ... tanpamu
jika jemari ditakdirkan untuk menghapus air mata,
mengapa kali ini aku menghapus air mataku sendiri ?
di manakah jemarimu saat tak bisa kau hapuskan air mataku ?

26 desember 2012 - 26 desember 2013
selamat (gagal) satu tahun.
jika kau rindukan kita yang dulu, aku pun juga begitu :)
*YSB


-dwitasari :)

0 komentar:

Posting Komentar